Senin, 09 April 2018

DewiDesmar Life : Happy Anniversary & Pregnancy

Dengan menyebut nama allah yang maha menciptakan semua makhluk-Nya

Ketika niat menulis (red: curhat) muncul kembali, mikir-mikir, akan posting tulisan dimana ya. Karena belakangan banyak juga yang mulai nulis pengalamannya di instagram atau bahkan masih ada yg kultweet di twitter. Tapi kayaknya gue masih lebih nyaman untuk posting disini walaupun ternyata postingan terakhir gue tahun 2016 lalu >.<

Singkat cerita (kalau sempat, cerita lengkapnya nyusul) setelah menikah di pertengahan 2016, mulai dari 0 sama suami tercintah, ngontrak dan nomaden sana sini, gue masih ngantor di tempat yang sama. Januari 2017 pertama kalinya diajak pulang ke kampung halaman suami. Februari 2017 gue jatuh sakit dan harus opname. Setelah recovery dari sakit, bulan April mencoba honeymoon yang tertunda ke Lombok karena posisi suami dikantornya sulit untuk cuti saat awal-awal pernikahan. Juni 2017 pertama kalinya merayakan hari raya idul fitri di kampung halaman suami.

Dan...... Juli 2017 adalah...... *drum roll*..... satu tahun pernikahan kami, yeaaayyy. sebenarnya kami ga ada agenda spesial di tanggal 24 juli 2017. Banyak alasan kenapa ga buat agenda spesial macam candle light dinner biar romatis atau kegiatan sejenisnya, kayak : 


  1. Belum gajian. wkwk ini alasan nomor sekian sih, cuma tanggung banget ga sih anniv tanggal 24, gue gajiannya tanggal 25, apalagi si abang, baru tanggal 27 gajiannya haha
  2. Ga sempet mikirin karena saat-saat itu gue sendiri lagi sibuk sama kegiatan dikantor. Sebenernya suami udah nanyain sih mau makan malam dimana nanti pas anniv, tapi karena biasanya acceptence penuh ada ditangan gue, dan gue ga accept2. Jadinya nge-gantung.
  3. Kemungkinan gue ga bisa pulang teng go di hari itu. Bisa pulang abis magrib aja udah syukur. Karena kerjaan kantor saat ini emang lagi hectic banget. Bahkan sejak bulan puasa, pasca libur lebaran, diminggu-minggu awal juli bisa dipastikan terhitung jari bisa pulang cepet. Sisanya pulang tengah malam. Sekilas cerita, saat itu, gue ngerasa bersalah banget, dulu pas suami masih dikantor cabang dan dia pulang agak telat, gue banyak banget komplainnya. Sekalinya dia sudah dipindahtugaskan ke kantor pusat yang jaraknya lebih dekat dari rumah dan beban kerjanya sudah mulai ga terlalu berat, eh gue-nya yang telat pulang, weekend masuk, bahkan beberapa kali ga pulang, dan suami tercintah sangat mengerti tanpa banyak komplain.  

Akhirnya ditanggal 24 Juli itu, sepulang kerja kita janjian di cafe pelangi. Cuma duduk-duduk ngobrol, ngopi. Suami pesen makan soto banjar. Gue cuma pesen cumi goreng tepung tanpa nasi. Entah kenapa malam itu gue ga berselera banget, Cuma makan beberapa potong dan sisanya dibungkus. Emang sejak pagi gue ngerasa ga enak badan, makanpun ga nafsu. Selesai makan, gue sama suami ga langsung pulang, kami duduk-duduk santai sambil dengerin live music di cafe tsb. Pas mau pulang suami ngasih 1 goodiebag isinya satu kotak bertuliskan charles & keith. Karena gue anaknya gampangan wkwk, dikasih kado aja udah seneng apalagi klo kadonya yang lumayan niat haha. 

terus lo ngasih apa dew? huhu. gue hanya bisa kasih ketjup-an sayang. akibat terlalu hecticnya gue dikantor bahkan belum sempet beli atau nyiapin kado, dan si abangpun lagi-lagi bisa maklum. udah kayak gitu doang cerita anniversary lo dew? bentarrrr.... sabaaarrrr.....

Tanggal 25 Juli gue kerja seperti biasa, namun malamnya entah kenapa gue mimpi gue telat haid dan hamil. Setelah berusaha mengingat dan melihat catatan period gue, terakhir gue haid itu bulan lalu, dan mulai haid ditanggal 24 Juni. Dalam hati gue, yaa belum telat-telat amat lah. Biasanya mundur 1 minggu. Gue ga mau buru-buru ngecek pakai testpack karena sudah entah berapa testpack yang gue habiskan gara-gara kepedean telat haid, dari yang telat sehari dua hari sampai yang telat seminggu namun hasilnya tetap garis 1. Setahun menikah sebenarnya gue dan suami bukan termasuk pasangan yang program menunda kehamilan dan bukan juga pasangan yang program yang pingin cepet-cepet punya anak.  Let it flow. karena prinsipnya kami percaya Allah akan ngasih diwaktu yang paling tepat. Sama kayak waktu kita nikah, walaupun baru kenal dan waktu persiapan yang singkat, tapi itu waktu yang tepat menurut-NYA. alhasil kami menghabiskan 1 tahun pertama dengan saling kenal, mesra-mesraan, pacaran halal, berantem konyol, nangisin hal-hal ga penting, dan moment-moment unforgetable lainnya. sempet sih mau cek ke dokter kehamilan untuk memastikan gue dan suami baik-baik aja, cuma terus ketunda. sampai setelah lebaran kita berencana kalau sampai 1 tahun menikah belum berhasil juga baru kita cek ke dokter obgyn dan mulai program hamil.

Tanggal 26 Juli malam gue mimpi hal yang sama lagi, namun ini rasanya super jelas. Benar-benar tergambar jelas di mimpi gue ketika gue testpack, terus ngeliat 2 garis, sebahagia itu, terus nangis, sampai adegan ke dokter kandungan pertama kali di mimpi itu benar-benar tergambar, sebahagia itu. Pas bangun agak lebay sesedih itu ternyata cuma mimpi huhu. Sampe pas mandi mau kekantorpun dipikirin, kok ya cuma mimpi. haha.

tanggal 27 Juli pagi gue berangkat ke kantor seperti biasa. Cuma pagi ini rasanya badan ga enak, pusing, mual, kayak masuk angin, ditambah sejak tgl 24 pun udah ngerasain hal yang sama dan gak nafsu makan, mungkin efek kecapean pulang malem terus. Karena masih terbawa mimpi semalam, hal konyol pagi itu adalah gue bawa testpack ke kantor haha. Belum niat ngecek sih, tapi pingin bawa aja buat jaga-jaga, gue ga mau kepedaan sih lagian agak konyol juga nge-testpack di kantor wkwk
jam 9 pagi, setelah sarapan dikantor yang cuma dimakan beberapa suap, gue minum air putih kemudian pingin muntah dan berakhir pingin ke toilet. Lagi-lagi kepikiran ke toilet buat bawa testpack. setelah duduk dan mikir panjang, akhirnya memutuskan yaudahlah ga ada salahnya ngecek juga. 'Kalaupun nanti hasilnya garis 1 ya tinggal buang. toh telatnya belum 1 minggu santai kek dipantai aja.' sambil buka kemasan sambil ngomong sendiri dalam hati. Kebetulan testpack yang gue pake saat itu ada cup penampung urinnya, jadi setelah gue tampung urinnya, cup dan testpacknya benar-benar gue taro didepan mata. Pasang mata tajam-tajam, gue celupin testpacknya ke dalam cup. Gue ga mau ngedip sama sekali. Garis satu udah muncul, dan.... dalam hitungan detik, garis satu lagi muncul, sangat nyata, ga samar-samar, warnanya merah ati. Seketika air mata netes, badan gue gemeteran, dalam hati terus berucap 'ya Allah, Alhamdulillah, ini beneran ya Allah, bukan mimpi kayak semalam kan ya Allah.


Selesai dari toilet gue mulai ga konsen kerja. Pertama, masih ga percaya ini beneran apa engga. kedua, gue lagi mikir gimana caranya ngabarin ke suami gue karena ini konyol banget ngeceknya di kantor, otomatis gue ga bisa lihat ekspresi muka dia pas tahu hasil testpack gue. sempet kepikiran mau gue tahan ngasih tahunya sampai ketemu pas pulang dari kantor dengan gue kotakin kado ala-ala hadiah anniv susulan dari gue. Apalah daya gue ga bisa menahan kebahagiaan sendiri, gue langsung WA ke nyokap gue panjang lebar tentang testpack gue, kemudian WA ke suami dengan gambar hasil testpack gue tanpa berkata apapun. Konyolnya dia malah balik nanya 'itu apa yang maksudnya?' beberapa menit kemudian barulah gue infokan by phone.

Habis makan siang gue ke apotek deket kantor untuk beli beberapa testpack dengan merek berbeda, cuma mau meyakinkan kalau 2 garis tadi akurat haha dan alhamdulillah akurat. siangnya gue langsung cari info dokter yang praktek nanti sore di rumah sakit kemang medical care. gue dan suami dari awal memang sudah merencanakan kalau program hamil ataupun nanti pas hamil akan memilih dokter obgyn wanita. setelah dapet jadwal dokter dan kepoin sekilas dokter wanita yang praktek sore itu, gue dan suami langsung janjian untuk ketemu di rumah sakit setelah jam pulang kantor.

untuk cek kehamilan pertama, inshaAllah bersambung ke postingan selanjutnya ya :)

with love,
Dewi Setiawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar